Thursday 13 July 2017

Cara Mengetahui IP Address Komputer atau Laptop Sendiri

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Salam sejahtera...

Pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai IP Address pada komputer atau laptop kita sendiri, karena terkadang kita ditanyakan berapa IP address nya komputer kita jika ingin di remote oleh administrator, atau kadang ingin kecepatan internet komputer atau laptop kita di perbesar. IP Address adalah Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. https://id.wikipedia.org/wiki/Alamat_IP. 
Bahasa gampangnya adalah alamat komputer berdasarkan angka yang di berikan oleh server untuk komputer kita. 
ok langsung aja untuk para user yang terhubung dengan network atau jaringan dan disini saya akan berikan example untuk yang menggunakan kabel jaringan dan biasanya digunakan di perusahaan atau instansi yang komputernya banyak. karena memang kalau menggunakan kabel jaringan akan lebih stabil networknya.
jika ada yang bertanya berapa IP kamu, maka kamu bisa melihatnya disini 

1. pertama seperti ini kan desktop kita..coba lihat ke bawah kanan ada yang gambar seperti komputer         untuk masing masing windows berbeda, tapi tetap seperti gambar komputer. 


2. Klik kanan pada gambar komputer tadi maka akan muncul tulisan pilih Open Network And                 Sharing Center 



3. Nanti akan keluar jendela baru seperti ini, karena di contoh ini menggunakan kabel jaringan maka       klik pada Local Area Conecction.


4. Setelah klik Local Area Conecction  maka aka muncul jendela baru, langsung saja klik detail.


5. Setelah di klik detail akan muncul lagi jendela baru yag menunjukan angka - angka, untuk contoh       di sini angka 192.168.1.18 adalah IP address dari komputer atau Laptop saya.


Ok selesai sudah, jadi kalo ada administrator atau orang IT di kantor kita tanya , kita bisa jawab IP kita dengan menggunakan langkah langkah diatas, kalo ada yang kurang jelas atau ada yang mau di tanyakan silahkan komen di bawah kita sharing di sini seperti judul blog ini "belajar berbagi " 
semoga bermanfaat....

No comments:

Cannot Connect to App Store

Awalnya sieh kaget  ketika keluar tulisan Cannot Connect to App Store, di kirain karena memang ada masalah sama account apple nya atau kena...