Saturday 15 July 2017

Cara Format Flasdisk atau USB

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Salam sejahtera
Flasdisk atau Usb sering terkena virus yang kadang tidak bisa di jinak kan dengan antivirus, dia masih membandel dan malahan kadang menyebarkannya ke komputer komputer yang lain.
bahkan kadang dihapus atau di delete pun tidak bisa, karena kadang juga datanya di hidden.jadi menurut saya cara yang terbaik adalah di format, supaya semuanya hilang termasuk virus atau malware ata yang lain lain,
berikut adalah postingan mengenai format flasdisk atau usb secara singkat melalui tulisan dan gambar berikut ini
1. Supaya keliatan dari awal hehehe tapi harusnya Flasdisknya penuh yaa tapi ini kan sample jadi ga       papa yaaa anggap aja flasdisknya terisi penuh dengan data data.


2. Langsung aja klik kanan dan pilih format


3. Akan muncul jendela baru disitu ada beberapa pilihan seperti Quick Format yang boleh di centang boleh juga tidak, kalo di centang formatnya cepet kalo engga di centang agak lambat. kalo settingnya sudah kita klik start.


4. Akan muncul alert atau peringatan bahwa jika di klik OK maka data akan terhapus semua. kalo mau lanjut format silahkan klik OK.


5. Jika sudah muncul tulisan alert Format Complete, maka flasdisk kita sudah selesai di format.


6. Kita bisa ulangi start lagi berarti kita format lagi , atau kita mau close


7. Setelah di kita close kita lihat isi dari flasdisk kita akan seperti baru


8. ini contoh bahwa didalam flasdisk itu kosong tidak ada isinya lagi.


ok selesai sudah memformat flasdisk kita, sedikit penjelasan, untuk format dan delete memang tidak jauh bebeda, tapi kalo delete masuk ke recycle bin, sedangkan kalo format akan langsung hilang dari system.
baiklah semoga membantu dan bermanfaat...
semoga berkah untuk kita semua
wassalamualaiku warohmatullahi wabarkatuh

No comments:

Cannot Connect to App Store

Awalnya sieh kaget  ketika keluar tulisan Cannot Connect to App Store, di kirain karena memang ada masalah sama account apple nya atau kena...