Wednesday 30 January 2019

Program KWH Listrik Tidak Bisa Dibuka



Ketika anda melihat isi dari alert seperti ini

If you were in middle of something, the information you were working on might be lost.
Please Tell Microsoft about this problem
We have created an error report that you can send to us. We will threat this report as confidential and anonymous.
To see whta data this error contains, click here

maka hal ini pasti membingungkan



Begitu juga dengan saya hehehe
soalnya yang pertama ada di benak saya adalah exe dari instaler program tersebut rusak, saya pun beberapa kali copy file exe dari program yang dianggap masih bisa, tanpa mencoba dulu saya langsung copy paste dari client yang lain, dan hasilnya tetap tidak bisa, karena penasaran akhirnya saya click lagi di client tempat saya copy data tersebut untuk ambil exe nya, ternyata di client yang saya copy pun tidak bisa jalan exe nya. Disini baru timbul pertanyaan baru, apakah exe nya rusak semuanya, akhirnya minta exe nya sama vendor, karena lama, saya pelajari lagi apa yang terjadi, ternyata Allhamdulillah, ketemu juga masalahnya adalah, program KWH ini menggunakan database yang ada di server yaitu di IP 192.168.1.3 dan setelah saya ping ke ip tersebut replynya banyak yang putus akhir nya saya pun puya kesimpulan yang berbeda (setelah di analisa), ini kemungkinan karena network yang terlimitasi atau karena servernya problem, kembali saya analisa jaringan dan akhirnya Allhamdulillah ada titik terang yang menerangi hehehe, ternyata masalahnya adalah karena beda segment IP yaitu IP Server di 192.168.1.3 dan client di IP 192.168.3.44 dan memang masalahnya masih sama dengan postingan sebelumnya  http://www.asep.online/2019/01/network-lambat-buka-program-share-tidak.html dan setelah semua disesuaikan settingannya maka semua kembali normal..
untuk case di saya adalah kwh listrik , mungkin berguna untuk program program lain selain kwh listri.
ok sekian dulu ..semoga membantu.

see uuu

No comments:

Cannot Connect to App Store

Awalnya sieh kaget  ketika keluar tulisan Cannot Connect to App Store, di kirain karena memang ada masalah sama account apple nya atau kena...